Perkuat Peran Kader Perempuan

MAKASSAR — Upgrading dan Konsolidasi Pengurus Wilayah PKS se Sulawesi yang diselenggarakan selama dua hari mulai, Sabtu sampai Minggu, (19-20/3/2016) dipusatkan di Makassar.

Acara ini dihadiri oleh ketua-ketua bidang yang dijabat oleh kader perempuan. Tercatat, ada 17 kader perempuan se Sulawesi yang mendudukk jabatan strategis di wilayah masing-masing.

Sebagai Ketua Bidang, Perempuan PKS harus memiliki leadership yang kuat untuk bisa mengarahkan kader dibawah kepemimpinannya.

“Pengurus PKS Perempuan periode ini dihadapkan pada kondisi yang lebih menantang. Kami harus mempersiapkan pilkada langsung 2018 yang sangat ramai. 11 pilkada di kabupaten/kota dan pilgub. Ini butuh skill politik khusus untuk menanganinya. Kader perempuan PKS harus ambil bagian dari event pilkada tersebut,” ujar Sri Rahmi selaku Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Sulsel.

“Untuk kesiapan pencalegan dini dari unsur perempuan, kami sudah memulainya dengan melakukan self assessment pada kader perempuan di Sulsel. Ini untuk menjawab ketersediaan SDM caleg perempuan sebagai kuota caleg pada pemilu 2019 nanti,” sambung Susy Smita selaku ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Sulsel.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi DPW Sultra, Nesty Zuniarti mengatakan, dalam hal penguatan ekonomi, Sultra menargetkan akan mencetak 100 pengusaha di tahun 2016.

Lanjutnya, program PKS menyentuh semua segmen, sosial budaya ekonomi polhukam agama. Ini yang membuat PKS punya cara yang variatif untuk dekat dengan masyarakat.

Sumber : http://makassartoday.com/2016/03/20/pks-perkuat-peran-kader-perempuan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google-site-verification: googlee1504fd57faec694.html

Design by pakmustain.info