Lembaga Kehormatan Bahas Etika Parlemen Modern

Jakarta, AMANAH –Lembaga Kehormatan Dewan menggelar seminar nasional  dengan tema Sistem Penegakan Etika Lembaga Perwakilan di Hotel Crowne Plaza Jakarta, Selasa (19/4).

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKS, Sri Rahmi mengemukakan bahwa materi seminar di hari pertama membahas tentang pentingnya kode etik parlemen dan tata beretika parlemen modern.

Melalui materi tersebut, diharapkan dapat memicu semangat untuk mengangkat martabat lembaga parlemen terasa dalam forum tersebut. “Semoga lembaga ini bisa mengembalikan marwah parlemen,” ujar Sri Rahmi.

Selain itu, legislator lainnya dari Partai Demokrat, Nursyamsinah Aroepala mengatakan, kegiatan yang dirangkaikan dengan deklarasi Asosiasi Lembaga Kehormatan diharapkan dapat melahirkan gagasan yang memperlihatkan dan mewujudkan parlemen yang bermartabat.

“Deklarasi ini hanya ceremoni, selanjutnya kami berharap akan lahir gagasan dari assosiasi ini untuk sebuah perubahan di parlemen,” kata Nursyamsina.

Usai pelaksanaan seminar, Assosiasi Lembaga Kehormatan Dewan (ALKD) mendeklarasikan diri yang ditandai dengan penandatanganan piagam deklarasi.

 

Editor: Zubair

Sumber : http://amanah.alharamnews.com/post/2636/lembaga-kehormatan-bahas-etika-parlemen-modern

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google-site-verification: googlee1504fd57faec694.html

Design by pakmustain.info