Launching Bank Sampah, Sri Rahmi Apresiasi RZ

Makassar, AMANAH-Dalam upaya mengurangi tumpukan sampah di kota Makassar, Rumah Zakat melakukan pembinaan dalam mengelola sampah rumah tangga. Ini merupakan inisiatif Rumah Zakat (RZ) untuk membentuk Bank Sampah bagi warga Rappokalling. Selasa, (16/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sri Rahmi, Sekretaris Camat Tallo, Ketua Pertahanan Pangan, Lurah Rappokaalling, serta Brand Manager RZ.

“Saya mengapresiasi warga yang peduli terhadap sampah, juga kepada teman-teman dari RZ yang dengan sabar melakukan pendampingan pada warga dalam mengelola sampahnya,” ujar Sri Rahmi disela-sela launching bank sampah Sikamaseang.

Selain menyediakan bank sampah bagi warga Rappokalling, RZ juga memiliki program hidroponik yakni tanaman yang lebih cepat panen dan lebih efisien. “Ada tiga pilar ketahanan pangan yaitu ketersediaan,  aksesbilitas rumah tangga, dan pemanfaatan pangannya aman. Pengembangan hasil panen selain dikomsumsi bisa menjadi bahan olahan untuk penghasilan tambahan masyarakat,” ungkap Sri Rahmi.

Kegiatan launching bank sampah ini, dirangkaikan dengan panen perdana tanaman sayuran hidroponik. Dengan adanya kegiatan positif warga Rappokalling Sri Rahmi berharap, tanaman hidroponik dan bank sampah Sikamaseang menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya. “Sekiranya setiap kelurahan mempunyai program seperti ini, maka obsesi dari walikota Makassar untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik akan cepat terwujud,” tuturnya lagi.
Bunda – sapaan akrab Sri Rahmi menambahkan, semoga satu RW dalam satu kelurahan mempunyai program pemberdayaan seperti yang dilakukan oleh warga RW 3, Rappokalling. “Ini sangat signifikan untuk penguatan ekonomi warga. Warga bisa menyediakan sendiri kebutuhan dapurnya, ini jelas sebuah penghematan,”tegasnya.
Editor: Indrawati
sumber : http://amanah.alharamnews.com/post/1980/launching-bank-sampah-sri-rahmi-apresiasi-rz
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google-site-verification: googlee1504fd57faec694.html

Design by pakmustain.info